Bupati Tapsel: Keberhasilan Pembangunan Butuh Kerja Keras, Ikhlas dan Tuntas

27

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Keberhasilan sebuah pembangunan butuh kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Hal itu dikemukakan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, baru-baru ini, di Batang Angkola.

Di acara bertajuk syukuran hari jadi Tapsel ke-70 itu, Syahrul menilai ada makna yang dapat diambil. Dimana diantaranya merefleksikan kembali perjalanan mundur ke belakang untuk membangun spirit dan semangat baru, demi menyongsong hari esok yang lebih baik.

Pada momen peringatan hari jadi, kita dapat merenung, bahwa sudah sejauhmana dan apa yang telah dilakukan tupoksi pemerintahan. Ini dilakukan sebagai kontemprasi, renungan, dan instrospeksi, sehingga nantinya tahu dimana titik kelemahan dan letak kekuatannya.

Syahrul pun menyandingkan dengan posisinya sebagai kepala daerah di Tapsel selama dua periode berturut-turut. Pertama dilantik pada tanggal 12 Agustus 2010 dan kedua tanggal 17 Februari 2016 dan sisa jabatan tiga bulan lagi.

“Selaku kepala daerah, telah berupaya dengan segala kemampuan yang ada pada diri saya untuk memberikan yang terbaik dalam upaya membangun Tapsel,” sebut bupati yang akan purna tugas usai tanggal 17 Februari 2021.

Upaya itu, menurutnya mencakup semua sisi kehidupan juga semua tupoksi pemerintahan. Baik dari sisi prespektif, sisi pandang, bidang pemerintahan, dan pembangunan. Termasuk di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Kalau kemudian ada beberapa keberhasilan di sepanjang kepemimpinan dua periode Tapsel, sesungguhnya itu keberhasilan bersama atau peran semua orang. Bilamana masih ada yang belum sempurna, maka dalam hal itu seorang pemimpin harus berani bersikap,” katanya.

Disinilah, imbuh Syahrul, arti dari keberhasilan pembangunan yang membutuhkan kerja keras, ikhlas, dan tuntas. Disamping itu pula, harus ada mainset berpikir dari pemimpin, kalau tidak maka daerah itu akan biasa-biasa saja. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda