Bupati Tapsel di GKPA Arse Ingatkan Bahaya Corona dan Pilkada

140

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, pada Ahad (23/8/2020) kemarin, menyerahkan satu unit tempat cuci tangan portable kepada Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), di Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse, Tapsel.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan maksud kedatangannya berikut rombongan ke sana adalah dalam rangka bersilaturahmi dan sekaligus menyerahkan wadah tempat cuci tangan portable, yang gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tapsel.

“Karena sesungguhnya virus corona itu terbukti ada dan dialami negara-negara besar seperti Amerika, Eropa bahkan Saudi Arabia. Termasuk kota-kota besar di Indonesia, tidak sedikit yang terinfeksi Covid-19,” ungkap Syahrul.

Kondisi itu, menurut dia, menimbulkan dampak hingga mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi, baik di dunia maupun Indonesia. Saat ini dampak itu benar-benar dirasakan dengan pengurangan pendapatan daerah, ditambah di bidang sosial, dan dampak-dampak lainnya.

“Untuk itu saya berharap, seluruh jemaat GKPA Arse dapat memahami dampak ataupun akibat Covid-19. Sampaikan kepada famili kita bahaya penularan Covid-19. Patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun,” ajak Syahrul.

Mengingat Kabupaten Tapsel beberapa bulan ke depan akan melaksanakan pilkada pada 9 Desember 2020, maka bupati mengimbau agar selalu menciptakan kondisi yang aman, damai, sejuk dan kondusif. Siapapun kompetitornya, bagi Syahrul, semuanya memiliki niat baik.

“Soal siapa yang dipilih, kita serahkan semua kepada rakyat. Sebab, rakyatlah yang berdaulat. Yang terpenting, haruslah itu sosok yang dapat melanjutkan pembangunan untuk menjadikan Tapsel semakin baik,” pungkas dia.

Menimpali itu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang menyatakan harapannya kepada seluruh masyarakat, khususnya Arse Nauli, agar menjadi bagian dari masyarakat yang cerdas dalam menentukan pilihan. Dan tetap ciptakan suasana pilkada yang aman, sejuk, damai dan kondusif tanpa ada gejojak sekecil apapun.

Vorhanger Gereja GKPA Arse Nauli Edi Limson Gultom mengucapkan terimakasih karena telah dikunjungi Bupati Tapsel, sekaligus pemberian bantuan tempat cuci tangan portable ke Gereja. “Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan sesuai peruntukkannya,” sambut dia.

Ditambahkan Vorhanger, dia berikut jemaatnya sangat siap mendukung keberlanjutan program pembangunan Pemkab Tapsel ke depan. Pada pertemuan itu Bupati Tapsel juga menjanjikan akan membantu penyempurnaan bangunan gedung serba guna GKPA Arse sebesar Rp15 juta.

Turut menemani bupati saat berkunjung, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Sekretaris Satpol PP Jhonni Gumansi, Kabag Pembangunan Donny Ramadhan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Tapem Yohanes, dan Camat Arse. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda