Bupati Kerinci Hadiri Pelantikan Kepengurusan PMI Masa Bakti 2019-2024

179

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Bupati Kerinci H. Adirozal turut menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Palang Marah Indonesia (DPMI) Kabupaten Kerinci masa bakti 2019-2024, bertempat di rumah dinas bupati setempat, Selasa (10/3/2020).

Acata pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati kerinci H. Ami Taher, Pj. Sekda Gasdinul Gazam, Forkompinda, dan serta jajaran pengurus PMI Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, bahwa Kabupaten Kerinci masuk dalam zona biru dan merah, dimana terdapat patahan bumi, dan sewaktu-waktu akan terjadi seperti gempa dan letusan Gunung Kerinci.

“Oleh sebab itu, PMI Kerinci harus terus siaga dan berperan aktif,” pinta HBA.

Ditambahkan HBA, dirinya berharap kepda pegurus yang baru dilantik agar dapat bekerja keras, dan menyiapkan relawan untuk dapat siap siaga maupun kapanpun, apabila terjadi musibah.

“Kita tidak digaji, cuma sebatas tugas social. PMI mengambil peran penting sebagai pepanjangan tangan Pemda Kerinci,” jelas HBA.

Dia juga mengharap agar Bupati Kerinci berkenan membantu melalui APBD.

“Selamat bertugas, semoga di bawah kepemimpinan pengurus yang baru PMI Kerinci dapat maju dan berjaya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, masyarakat sudah cukup lama menginginkan kehadiran PMI di wilayah Sakti Alan Kerinci.

“Masyarakat Kerinci sangat membutuhkan kehadiran PMI, karena wilayah Kerinci sangat berpotensi bencana, gempa, longsor, gunung meletus, kebakaran, serta angin puting beliung,” jelas Adirozal.

Bupati berharap agar PMI Kerinci terus melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Polri, karena mereka juga bergerak di bidang ini. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda