Brigif 4 Marinir/BS Adakan Upacara Pembukaan Gashuku dan Ujian Sabuk Hitam Lemkari

534

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS melaksanakan upacara pembukaan Gashuku dan ujian sabuk hitam (DAN) Lemkari Provinsi Lampung di Mako Brigif 4 Mar/BS Piabung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Ahad (8/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Brigade Infanteri-4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar bersama Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari beserta jajaran Lemkari Provinsi Lampung.

“Penyelenggaraan Gashuku dan ujian sabuk htam Lemkari ini dalam rangka menguji dan melihat kemampuan para karateka untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Dan perlu kita ketahui bersama, bahwa pembinaan olahraga ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Danbrigif-4 Mar/BS saat membuka kegiatan tersebut.

“Dengan pembinaan secara teratur dan terencana, tentunya dapat meningkatkan prestasi, kesehatan fisik, maupun mental, yang pada akhirnya akan membentuk watak dan kepribadian yang mencerminkan sikap disiplin dan sportifitas yang tinggi,” ujar beliau lagi.

“Kegiatan ini juga diharapkan nantinya dapat mencetak olahragawan beladiri sejati yang nantinya diharapkan dapat mengangkat nama Provinsi Lampung di cabang karate ke tingkat yang lebih baik,” pungkas Danbrigif-4 Mar/ BS.

Gashuku dan ujian sabuk hitam (Dan) Lemkari Provinsi Lampung tahun 2019 diikuti 190 peserta, antara lain 139 dari personel Marinir dan 51 dari pelajar Provinsi Lampung, dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Brigif 4 Marinir/BS,

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Abidin, M. Tr (Hanla), Ketua Pengda Lampung Mahyudin Bayas, Ketua Majelis Sabuk Hitam Syahrul PS dan ketua dewan guru S. Willeam Mantiri. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda