BPD Dilantik, Warga Berharap Bisa Meminimalisir Penyalahgunaan ADD/DD

430
Pendatanganan acara pelantikan BPD Kecamatan Payaraman oleh Bupati OI.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Usai dilakukan pelantikan oleh Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam pada Rabu (4/12/2019) kemarin, beragam ucapan selamat mengalir kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebedak I dan II Kecamatan Payaraman. Termasuk diantaranya dari Arham Fadoli yang merupakan anggota DPRD OI asal desa setempat.

Melalui postingan fecebook di beranda grup dua desa itu, Arham berharap seluruh anggota BPD agar dapat dalam selalu mengemban tugas dengan amanah.

“Selamat atas telah dilantikanya anggota BPD Desa Tebedak I dan Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman, masa bakti 2019 – 2025, semoga amanah,” tulisnya.

Sementara warga lainnya, Ahmad dan Sali, mengaku turut senang atas adanya kepengurusan BPD baru di desanya itu.

Mereka berharap, BPD yang sekarang bisa bekerja lebih baik dari BPD yang lama, dan dapat mengontrol pemerintahan desa secara maksimal.

“Bisa bersinergi, dan dapat mengontrol pemdes dengan baik, sehingga pembangunan di desa dapat ditata kelola dengan baik pula,” ucap mereka, Kamis (5/12/2019).

Apalagi, lanjutnya, adanya anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) dari APBN itu rawan sekali dikorupsikan.

“Kami berharap hadirnya BPD yang baru ini bisa meminimalisir hal tersebut, sehingga kesejahteraan benar – benar dirasakan warga secara merata, bukan hanya golongan tertentu,” tukas mereka. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda