Bocah 5 Tahun Tewas di Kolam Renang Jefri

921

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bocah yang bernama Alifkan Juanda (5), warga Dusun IV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, diduga tewas saat mandi di kolam renang milik Jefri, berlokasi di Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Sergai, Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 17.15 Wib.

Menurut informasi yang diperoleh dari seorang warga Desa Firdaus yang bernama Joko mengatakan, awalnya korban pada pukul 16.30 Wib masih bermain di depan rumahnya. Namun tanpa sepengetahuan orang tuanya, korban pergi ke arah kolam renang dengan menggunakan sepeda.

Kemudian tak lama berselang, korban memasuki kolam renang tersebut sekitar pukul 17.15 Wib. Dan sebelum tenggelam, korban masih bermain perosotan di area kolam renang. Tetapi, korban tidak mengetahui bahwa kolam tersebut dalam, dan akhirnya tidak bisa mengendalikan diri serta diduga tidak bisa berenang.

Anehnya, pengawas kolam renang tersebut tidak ada yang melihat korban saat mandi di kolam renang itu. Namun terlihat oleh seorang siswa yang bernama Ambarita, saat sedang berlatih berenang.

Kemudian siswa tersebut merasa curiga saat melihat korban yang terlalu lama di dalam kolam dalam posisi telungkup. Akhirnya Ambarita beserta temannya yang bernama Riska, coba menolong korban. Tetapi korban tidak bisa tertolong oleh para siswa tersebut.

Karena kedua siswa ini tidak sanggup mengangkat korban, Riska dan Ambarita menjerit minta tolong, dan penjaga kolam renang datang untuk menolong korban yang sudah tenggalam di dalam kolam.

Selanjutnya korban dibawa ke RSU Sultan Sulaiman Sergai sekitar pukul 18.00 Wib, namun usaha itu juga tidak membuahkan hasil. Korban sudah tidak bernyawa lagi.

Joko juga menyebutkan, pengawasan kolam renang tersebut sangat lemah. “Seharusnya ada petugas yang mengawasi atau memantau di seputaran kolam renang tersebut,” sebut Joko. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda