Bobol Gawang Barcelona, Rakitic Tepati Janji Tak Selebrasi

56

SEVILLA, BERITAANDA – Ivan Rakitic tak berselebrasi usai membobol gawang Barcelona di semifinal Copa del Rey. Ia menepati janji yang sempat diucapkannya beberapa hari sebelum laga.

Sevilla berhasil menumbangkan Barcelona 2-0 di Ramon Sanhez Pizjuan pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tim asal Andalusia ini dibuat oleh Jules Kounde dan Ivan Rakitic.

Khusus untuk Rakitic, golnya ke gawang Marc-Andre ter Stegen ini terasa emosional. Pasalnya, ia membobol gawang mantan timnya.

Rakitic sempat menjadi andalan Blaugrana selama enam tahun usai merapat dari Sevilla pada 2014 silam. Mantan pemain FC Basel ini mengakhiri masa baktinya dengan El Barca akhir musim lalu dan memutuskan kembali ke Sevilla.

Pria berpaspor Kroasia mampu mencapai puncak kariernya bersama Barcelona. Ia membukukan 310 penampilan dengan menorehkan 35 gol. Gelandang 32 tahun ini juga turut membawa tim asal Catalunya ini meraih empat gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions.

Maka dari itu, Rakitic memilih tak berselebrasi sesaat setelah menggetarkan jala Barcelona. Hal ini sesuai dengan janji yang diucapkan sebelum laga.

Rakitic menegaskan ingin tetap menghormati Barcelona. Ini karena ia banyak melewati momen-momen indah selama membela Barcelona.

“Saya tidak akan merayakan gol melawan Barcelona. Saya akan selalu memegang itu,” ujar Rakitic sebelum laga dikutip dari AS.

“Saya menjalani banyak momen indah di sana. Putri kecil saya lahir di Barcelona. Saya memiliki banyak teman di kota itu, serta banyak cinta dari pada fan yang saling berbalas dengan para pemain,” jelasnya.

Rakitic bakal melanjutkan perjuangannya mengantarkan Sevilla ke final Copa del Rey dengan berlaga di Camp Nou pada 27 Februari mendatang. Duel di leg kedua nanti, tampaknya bakal lebih emosional untuk Rakitic.

Pria kelahiran Swiss ini berpeluang menyingkirkan Barcelona di stadion yang dulu merupakan ‘rumahnya’. Sevilla hanya butuh tak kalah lebih dari selisih dua gol untuk melaju ke partai puncak. [detik.com]

Bagaimana Menurut Anda