Bersama Kapolres, Satbinmas Polres OKI Gelar FGD di Kecamatan Pedamaran

576

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bertempat di Balai Desa Pedamaran III Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Satbinmas Polres OKI gelar kegiatan Focus Discussion Grup (FGD) dan tatap muka Kapolres OKI bersama tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan dimulai pukul 10.00 Wib itu, dalam rangka mensukseskan pilpres dan pileg 2019 agar berjalan aman, damai serta kondusif.

Selain dihadiri Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra beserta jajaran, hadir pula Danramil Pedamaran Kapten Kav. Teguh Haryadi dan Camat Pedamaran H. Herkoles, serta para kades di wilayah kecamatan tersebut.

Usai kata sambutan dari Camat Pedamaran, tokoh agama dan Kapolres OKI, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab, yang kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan dari Kapolres OKI dan Camat Pedamaran kepada 10 orang perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Ditutup dengan foto bersama serta pembacaan doa.

Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri saat dikonfirmasi mengatakan, dihadapan sekitar 300 orang warga, dalam kegiatan tadi, Kapolres mengajak untuk sama – sama memelihara kamtibmas di wilayah Desa Pedamaran, dan secara bersama-sama turut mengamankan serta mensukseskan pilpres dan pileg 2019.

“Mengajak masyarakat bersama Polri mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019 agar berjalan aman dan damai di Kabupaten OKI, serta meningkatkan pengamanan setiap tempat pemungutan suara (TPS) bersama masyarakat pada saat pelaksanaan pemilu nanti,” tandasnya.

Lanjutnya, Kapolres juga menghimbau jika ada permasalahan di tengah masyarakat, sebaiknya koordinasi dengan polsek terdekat, Koramil dan instansi pemerintahan terkait, sehingga dapat diselesaikan dengan cara musyawarah untuk diambil solusi dalam kesepakatan bersama.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap berita belum jelas atau hoax yang dapat menimbulkan perpecahan serta konflik sosial, sebaiknya pahami dan konfirmasi dahulu berita yang telah┬áditerima tersebut,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda