Berbagai Usulan Pembangunan Bermunculan dalam Musrenbang Kecamatan SP Padang

490

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam musrenbang tingkat Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dilaksanakan di aula kantor camat setempat, berbagai usulan pembangunan pun disampaikan, Senin (13/1/2020) pagi.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bappeda OKI Makruf CM, SIP MM diwakili Kabid Program dan Evaluasi, Ahmad Gusti yang sekaligus membuka pelaksanaannya acara tersebut. Selain itu juga dihadiri unsur Pemerintah Kecamatan SP Padang, Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas, Korwil Pertanian, UPTD KB, Perikanan dan seluruh kepala desa dalam Kecamatan SP Padang.

“Program dihasilkan dalam musrenbang kecamatan ini hendaknya merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat. Lalu akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) di forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang,” ujar Ahmad Gusti.

Dalam kesempatan yang baik ini, lanjut dia, diimbau kepada pimpinan perusahaan agar lebih peduli terutama pada lingkungan sekitar perusahaan untuk membangun akses jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan listrik.

Sementara itu, Camat SP Padang Aqma Yuska mengungkapkan, adapun yang diusulkan oleh pemerintah kecamatan yakni rehab kantor dan rumah dinas Camat SP Padang dan perbaikan jalan Pematang Buluran hingga Desa Awal Terusan sepanjang 12 KM.

“Serta rehab jembatan pantai menjadi jembatan beton dan kebersihan enceng gondok atau sampah dibawah jembatan, juga pembangunan gedung obat Puskesmas SP Padang,” ungkap dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda