Batalyon Infanteri 7 Marinir Rayakan Upacara Kenaikan Pangkat dan Family Gathering

386

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo M.Tr.(Hanla) memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya, di Taman Wisata Puncak Mas Sukadana Ham Bandar Lampung, Jumat (5/4/2019).

Sebanyak 63 prajurit Anggaraksa Jala Dhi Brani (Yonif 7 Marinir) secara resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2019.

“Upacara kenaikan pangkat ini pada hakekatnya wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha kuasa, karena atas karunianyalah kita masih dapat merasakan kebahagiaan dalam kedinasan, yakni penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Dan ini merupakan wujud dari prestasi serta penghargaan untuk setiap anggota Batalyon Infanteri 7 Marinir atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik selama berdinas di Korps Marinir, khususnya Batalyon Infanteri 7 Marinir,” kata Danyonif saat menyampaikan amanatnya pada kesempatan tersebut.

“Pada kesempatan ini yang berbahagia ini, saya sebagai Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir beserta seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan penuh rasa hormat dan bangga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Bintara dan Tamtama Batalyon Infanteri 7 Marinir kala waktu 01 April 2019,” ujarnya lagi.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan kenaikan pangkat ini, kita dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita oleh TNI AL, khususnya Korps Marinir. Kemudian lebih bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” tegasnya.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu pemberian ucapan selamat dan penyiraman bunga kepada prajurit yang naik pangkat.

Selain merayakan upacara kenaikan pangkat tersebut, Batalyon Infanteri 7 Marinir juga menggelar acara family gathering yang bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi hubungan keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir bersama keluarga.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan, karena selain bertujuan me-refresing diri dan silahturahmi, juga sebagai wahana mempererat kekeluargaan sesama prajurit dan keluarganya, dengan harapan seluruh prajurit dan keluarganya dapat bergembira dan segar kembali, sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan semangat.

Dalam kegiatan family gathering dimeriahkan dengan lomba darth game, lempar bola pingpong, dan lomba foto droph.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Paspers Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Yudi Wawan S, Wadan Yonif 7 Mar Mayor Markus M Pakpahan, para perwira staf dan perwira di jajaran Yonif 7 Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda