Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Bina Pramuka Siswa SMK Harapan

414

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan melatih dan memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, di SMK Harapan Pokenjior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Padangsidimpuan, Senin (18/3/2019).

Pembinaan pramuka ini merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Kota, Kecamatan Angkola Julu. Kali ini materi yang diberikan adalah pemantapan keterampilan dan kedisiplinan anggota pramuka.

“Mereka tergolong Pramuka Penegak, dimana bukan lagi waktunya untuk dilatih dengan cara digurui, namun lebih pada penekanan sikap mandiri saat latihan. Mereka harus terbiasa untuk membina diri sendiri dan anggota lainnya,“ kata Sertu P. Lubis.

Dia menjelaskan, pembinaan pramuka kali ini dilakukan untuk melatih para generasi muda agar lebih tangguh, disiplin dan berkarakter serta mandiri. Termasuk di dalamnya penanaman disiplin dalam menjalankan ajaran agama.

“Tujuan kita membina Pramuka Saka Wira Kartika adalah agar para generasi penerus bangsa ini menjadi pribadi yang disiplin, tangguh dan berkarakter serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Itu harapan kita bersama,“ ujar Sertu P. Lubis.

Sementara Sertu Ali Damrah yang turut menyampaikan materi kepramukaan, tak lupa memberikan nasehat. Ia berpesan kepada seluruh siswa, khususnya anggota pramuka, agar senantiasa tekun belajar demi meraih cita-cita serta menjauhi narkoba.

“Jangan sia-siakan usia muda kalian, belajarlah dengan penuh ketekunan untuk meraih cita-cita, pergunakan waktu sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba, karena itu dapat menghancurkan hidup dan masa depan kalian,“ pesan Sertu Ali Damrah.

Pengamatan BERITAANDA, para siswa anggota Pramuka SMK Harapan tampak serius menyimak materi maupun pesan moral yang dipaparkan oleh Babinsa. Mereka mengaku senang dan meyakinkan diri masing-masing, akan menjadi karakter manusia yang berguna di masa depan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda