Sekda Nias: ASN Bisa Jadi Perekat Keharmonisan dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

285

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Aparatur Pemerintah Kabupaten Nias diharapkan bisa menjadi perekat keharmonisan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Drs.F. Yanus Larosa M.AP yang bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di lapangan Beringin Hiliweto Gido, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Senin (18/3/2019).

“Setiap tanggal 17 setiap bulan kita melaksanakan upacara di Kabupaten Nias. Pelaksanaan upacara pada hari ini memberi makna yaitu, sebagai upaya membangkitkan semangat kebangsaan senantiasa menumbuhkan solidaritas, dan juga tetap membina persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” ungkap sekda.

Memasuki triwulan kedua tahun 2019, sekda mengajak seluruh perangkat daerah untuk melakukan evaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada triwulan pertama tahun 2019.

“Perputaran waktu tidak terasa, hari ini kita sudah sampai pada bulan Maret 2019, sehingga selayaknya apabila kita melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah kita laksanakan pada triwulan pertama tahun 2019 ini, sekaligus kita melakukan persiapan yang matang dan merumuskan strategi untuk memberhasilkan pelaksanaan prográm dan kegiatan pada tahun 2019 ini,” tegas dia.

Pada kesempatan itu juga, sekda menyampaikan beberapa himbau, yakni segenap aparatur Pemkab Nias menjadi menjadi perekat keharmonisan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta turut mengambil bagian untuk menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum, dan keamanan dalam
negeri yang kondusif untuk mendukung kelancaran pembangunan nasional, dan juga untuk memberhasilkan pembangunan di daerah Kabupaten Nias. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda