Ayah: Messi Sulit Bertahan di Barcelona

19

OLAHRAGA, BERITAANDA – Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi menyatakan sulit bagi La Pulga bertahan di Barcelona.

Jorge mengungkapkan hal itu saat berbicara kepada Deportes Cuatro. Jorge saat ini berada di Barcelona untuk bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Bartemou, membahas masa depan Messi pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat.

“Sulit untuk melihat Leo bertahan,” ujar Jorge seperti dilansir Marca.

Saat ditanya soal ketertarikan Man. City, Jorge tidak memberikan jawaban secara gamblang. Jorge juga mengaku belum berbicara sedikit pun dengan pelatih Man. City, Pep Guardiola terkait masa depan Messi.

“Saya tidak tahu apapun mengenai Manchester City. Saya belum berbicara dengan Pep Guardiola,” ucapnya.

Pertemuan Jorge dengan Bartomeu kali ini untuk meminta pihak klub membiarkan Messi pergi ke klub lain dengan status bebas transfer. Pihak Messi beralasan penyerang berusia 33 itu bisa pergi secara gratis sesuai klausul bebas transfer setiap akhir musim.

Namun, Barcelona tidak ingin kehilangan Messi secara gratis. Tim Catalan bersikeras klausul pelepasan kontrak Messi tetap berlaku.

Blaugrana baru bersedia melepas Messi ke klub lain jika ada klub yang berani membayar klausul pelepasan kontraknya senilai 700 juta euro atau setara Rp12,3 triliun.

Hasrat Messi untuk hengkang terlihat jelas dengan keputusan sang pemain absen saat tes Covid-19 di markas tim pada Ahad (30/8/2020) lalu. Sehari berselang, Messi juga tidak tampak dalam sesi latihan perdana tim Catalan.

Klub papan atas Liga Inggris, Manchester City jadi klub yang paling serius ingin mendatangkan Messi. Messi bahkan disebut sudah berkomunikasi dengan Guardiola jika akhirnya meninggalkan Barcelona.

Sumber: cnnindonesia.com

Bagaimana Menurut Anda