Asisten III ke ASN Pemkot Sidimpuan: Mari Budayakan Disiplin

226

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk menanamkan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkot Padangsidimpuan rutin mendorong sekaligus menekankan apel digelar disetiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan dilakukan secara berkesinambungan.

“Melalui apel yang rutin dilaksanakan di setiap hari kerja, maka tingkat disiplin dan tepat waktu dalam bekerja diharap semakin membudaya,” kata Asisten III, Hamdan Sukri Siregar, Selasa (14/1/2020), saat memimpin gelaran apel pagi, di kantor Dinas Ketenagakerjaan.

Hamdan yang dalam kesempatan itu mewakili Walikota Padangsidimpuan. Dihadapan seluruh pegawai Dinas Ketenagakerjaan menyebutkan, gerakan mendisiplinkan ASN melalui apel rutin ini merupakan arahan langsung dari pemimpin tertinggi eksekutif, Irsan Efendi Nasution.

Apalagi, ujar dia, dengan tetap diberlakukannya tambahan penghasilan pegawai (TPP) kepada seluruh pegawai, kiranya menjadi penyemangat ataupun motivasi bagi para ASN untuk bekerja menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

“Terhadap kepala dinas, ditekankan senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Peran tenaga ahli dalam melaksanakan tugas pengajaran, pelatihan, serta instruktur sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan skill masyarakat Padangsidimpuan,” ujar Hamdan.

Dia pun mengingatkan, Dinas Ketenagakerjaan agar lebih memaksimal lagi seluruh perangkat yang melekat di dinas tersebut, salah satunya Balai Latihan Kerja (BLK). Optimalisasi BLK sangat diharapkan untuk dapat meningkatkan kualitas taraf kehidupan warga Sidimpuan.

“Manfaatkan fasilitas yang ada atau tersedia. Mari bersama bergandeng tangan mewujudkan misi visi Walikota Padangsidimpuan, yakni ‘Gerakan Sidimpuan Bersinar’,” kata Hamdan mengakhiri, yang ketika itu didampingi Kabag Hukum Setdakot, Irfan Ridho. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda