Aron-Suban Resmi Dilantik Gubernur Kalbar, Ini Pesan Sutarmidji

8
Pelantikan pasangan Aron - Subandrio oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pasangan Aron-Subandrio resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sekadau oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Senin (26/4). Berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Pelantikan pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 1 di Pilkada Sekadau tahun 2020 itu disaksikan sejumlah pejabat Pemprov dan Sekadau. Turut serta tim pemenangan partai politik dan independent.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji, dalam pelantikan tersebut meminta pasangan ini segera bekerja pasca dilantik.

“Gunakan anggaran dengan baik dan hati-hati. Banyak kepala daerah terjerat kasus hukum, salah dalam penggunaan anggaran,” pesan gubernur.

Tak kalah penting, ia juga menekankan agar pasangan bupati – wakil bupati segera bekerja menangani wabah Covid-19. Langkah bupati dan wabup, disarankan Midji, melakukan tracing melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

“Lakukan tracing penanganan Covid-19, jika tidak maka transfer bagi hasil pajak daerah tidak akan diberikan ke Kabupaten Sekadau,” tegas Midji.

Dilantiknya pasangan dengan jargon PAS ini sebagai akhir dari perhelatan Pilkada Sekadau tahun 2020 yang cukup panjang. Pasalnya pasca pungut hitung, pasangan calon lawan politik yang juga incumbent melakukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Alhasil, MK memutuskan dilakukan penghitungan ulang di 65 TPS Kecamatan Belitang Hilir. Hasil PSU tersebut menentukan pasangan Aron-Subandrio tetap melenggang ke kursi KB 1 dan KB 2 Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda