Aplikasi Pelayanan Publik ‘Si Pandu’ Resmi Diluncurkan

112

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kementerian Kelautan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan meluncurkan/launching aplikasi pelayanan publik ‘Si Pandu’ (Sistem Informasi Pelayanan Terpadu).

Kegiatan launching yang dirangkai dengan diseminasi teknologi perikanan budidaya bidang kawasan dan kesehatan ikan difasilitasi secara online dalam bentuk virtual zoom meeting, dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung, Selasa (23/3).

Acara dibuka langsung oleh Kepala BBPBL Lampung Ir. Ujang Komarudin A.K M.Sc. Hadir secara langsung Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung serta delapan (8) Dinas Perikanan Kabupaten/Kota di Propinsi Lampung, pelanggan pelayanan publik BBPBL Lampung baik pelayanan jasa pengujian laboratorium, pelayanan PKL/magang/penelitian yang diwakili oleh dosen dan guru, pembudidaya sebagai pelanggan pelayanan produk, para penyuluh sebagai pendamping Pokdakan serta asosiasi perikanan, dengan jumlah keseluruhan yang hadir 50 orang.

Diikuti pula para undangan melalui aplikasi online virtual zoom meeting dari para akademisi (dosen dan guru) pengampu di bidang budidaya ikan dan para penyuluh di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Kota Tual (Ambon).

“Aplikasi Si Pandu adalah aplikasi pelayanan publik BBPBL Lampung yang berbasis online (WhatsApp maupun Website) yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan, memberikan kepuasan kepada pelanggan, baik pembudidaya, dosen, guru, siswa/mahasiswa, penyuluh perikanan, pengusaha serta stakeholder lainnya, dengan memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah serta mudah diakses, ” kata Ujang Komarudin sebelum pelaksanaan launching.

“Kami perlu meluncurkan aplikasi ini, guna meningkatkan pelayanan karena ada 5 jenis pelayanan yang harus dilaksanakan terus menerus dan secara rutin,” menutup sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BBPBL Ujang Komarudin menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Harpei, PT Gold Coin sebagai konsumen layanan jasa laboratorium Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung terbanyak tahun 2021. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda