Antusias Anak-anak di Sekdau Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua Cukup Tinggi

9
Anak-anak antri secara tertib mengikuti proses vaksinasi di Mall Pelayanan Publik Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Vaksinasi massal kepada anak terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Sampai dengan Rabu (15/9) siang, vaksinasi masih berjalan lancar dan tertib di Mall Pelayanan Publik Sekadau.

Kepala Dinas, Kesehatan PP dan KB, Henry Alfius menyatakan, vaksinasi tahapa kedua untuk anak – anak yang diselengarakan bersama GOW dan FAD, dengan terget 250 orang jenis vaksin Sinovac.

“Capaian target vaksinasi anak sampai saat ini, 4 sampai 5 persen,” kata Henry.

Sampai akhir tahun, kata Henry, vaksinasi kepada anak akan terus digenjot. “Untuk mendorong percepatan proses pelajaran tatap muka di sekolah,” tambah Henry.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PP dan PA melalui Kabid, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Indra Suherman mengatakan, vaksinasi kepada anak-anak dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan proses pelajaran tatap muka di sekolah.

“Dinas Sosial PP dan PA mendukung vaksinasi kepada anak, dengan harapan anak – anak memiliki herd munitiy atau kekebalan tubuh dari virus Covid-19,” tukas Indra.

Indra berharap, target vaksinasi kepada anak diharapkan mampu mencapai angka 20 ribuan anak sampai akhir tahun 2021. “Fokus vaksinasi kepada anak diutamakan di Kecamatan Sekadau Hilir, sebagai ibukota kabupaten yang mobilitas masyarakat cukup tinggi,” papar Indra.

Vaksinasi anak tahap dua ini dilaksanakan Dinas Kesehatan PP dan KB bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Forum Anak Daerah (FAD) Sekadau. Pantauan di tempat kegiatan, antusias anak-anak mengikuti vaksinasi tahap kedua cukup tinggi. Sementara pelaksanaan vaksinasi secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Anak – anak yang bisa divaksinasi adalah mereka yang sudah berumur minimal 12 sampai dengan 17 tahun. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda