Angin Puting Beliung Porak-porandakan Belasan Rumah Warga Sungai Menang

1012

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kendati berlangsung tak begitu lama, namun hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan memporak-porandakan belasan rumah warga.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Abdurrahman, melalui sekretarisnya Syawal Harahap saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu (29/1/2020) mengatakan, tadi sore pukul 17.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib, hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Talang Jaya, Sungai Menang.

“Tepatnya pukul 17.30 Wib, angin kencang itu berubah menjadi puting beliung. Walaupun tidak lama, namun menyebabkan 12 rumah warga terdampak. Lokasinya, 11 rumah berada di Dusun 1 dan 3 rumah berada di Dusun II Desa Talang Jaya,” jelas Syawal.

Lanjut dia menjelaskan, menurut keterangan yang kita dapatkan dari Kepala Desa Talang Jaya, Pisyadi, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan luka – luka. Sedangkan kerugian material masih tahap dalam penghitungan.

“Kades Talang Jaya Pisyadi beserta perangkat desa telah mengajak warganya untuk membersihkan reruntuhan rumah dan mengungsikan warga yang terdampak ke tempat lebih aman, dengan menumpang di rumah tetangga serta mengimbau warga agar berhati-hati bila terjadi angin puting beliung susulan,” pungkas Syawal. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda