Anggota Dewan Ade Utami Dorong Lampura Miliki Kolam Renang Standar Dunia

8

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, mendorong Kabupaten Lampung Utara (Lampura) untuk serius melakukan pembinaan atlet renang dan menciptakan kolam renang berstandar dunia atau internasional.

Hal tersebut disampaikannya ketika pelaksanaan turnament kejuaraan renang se-Kota Bumi, Lampung Utara. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, 14 Februari 2021, di Kolam Renang Lembah Bambu Kuning (Lembaku) Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan, Kota Bumi

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum masuk lokasi, semua peserta dicek suhu tubuh, bermasker, tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak. Serta didampingi tenaga kesehatan yang selalu mengingatkan protokol 5M setiap waktunya.

Pada kegiatan ini hadir Ketua PRSI Provinsi Lampung Ade Utami Ibnu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kotabumi Imam Hanafi, serta Ketua PRSI Lampung Utara Satria Agung.

“PRSI mampu memecah kebekuan di tengah pandemi yaitu dengan melaksanakan turnament renang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Dengan didukung oleh semua elemen bupati, kepala dinas, masyarakat, dan PRSI akan mewujudkan kolam renang olympic berskala internasional di Lampung Utara,” kata Ade Utami Ibnu, Ahad [14/2].

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Suharjono mengatakan, tujuan dari kejuaraan renang antar pelajar ini yaitu untuk penjaringan seleksi peserta Porprov 2022, memperkenalkan olahraga renang kepada masyarakat lebih dekat dan meningkatkan prestasi anak-anak. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk digunakan sebagai tolak ukur kemampuan atlet renang Lampung Utara.

Ketua PSRI Lampung Utara, Satria Agung, berharap turnament ini menjadi olahraga berkesinambungan serta melahirkan atlet yang handal hingga tingkat internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Utara, Imam Hanafi mengatakan, bahwa pihaknya akan support semua pelaksanaan semua turnament PRSI Cup dan atlet berprestasi akan dibina agar dapat menyumbangkan emas. Ia akan fokus pada olahraga pendidikan, olahraga berprestasi, dan olahraga rekreasi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda