Ancam Rekan Kerjanya Lewat WA, Bayu Anggara Diciduk Polisi

457

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Diduga karena dilatari rasa cemburu, Bayu Anggara (26) nekat melakukan tindakan pengancaman terhadap Riswan Ahmad (31). Akibatnya, ia harus berurusan dengan polisi dan kini mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan, Kamis (21/5/2020).

Bayu, salah satu karyawan yang tinggal di basecamp kebun Gading Jaya PT Sampoerna Agro di Desa Tanjung Makmur Kecamatan Pedamaran Timur Ogan Komering Ilir (OKI) ini ditangkap di kediamannya sekira pukul 09.00 Wib, oleh Tim Macan Komering Polsek setempat.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, pelaku Bayu ditangkap atas dasar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 UU ITE dan Pasal 45B UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

“Pelaku dan korbannya sama-sama karyawan dan tinggal di basecamp kebun Gading Jaya PT Sampoerna Agro di Desa Tanjung Makmur Pedamaran Timur. Pelaku melakukan tindak pengancaman terhadap korban melalui WhatsApp (WA),” jelas Iryansyah.

Kejadiannya Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 08.30 Wib. Pelaku saat itu mengirimkan pesan, foto sepucuk senjata api berikut kata – kata ancaman kekerasan melalui pesan WA, bertujuan untuk menakut – nakuti korban dengan motif cemburu.

“Karena takut, korban pun melaporkan pelaku ke Polsek Pedamaran Timur. Lalu dengan dipimpin Kapolsek IPDA M. Wahyudi, Tim Macan Komering menangkap pelaku saat sedang berada di kediamannya di basecamp kebun Gading Jaya, berikut barang bukti 1 unit Hp samsung S9,” pungkas Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda