Amukan Si Jago Merah Kembali Beraksi, Kali Ini Terjadi di Teluk Gelam

1160

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Warga Kampung II Desa Cinta Marga Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) alami kepanikan atas adanya kobaran api yang mengamuk di salah satu rumah tetangga mereka, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 09.11 Wib.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi ini, kobaran api dengan cepat melahap habis rumah bertingkat semi permanen berukuran 7×12 meter milik Idi (52). Kendati tidak menelan korban jiwa, namun tak urung akibat insiden kebakaran itu kerugian material diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Bukan hanya itu, menurut keterangan yang didapat dari Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Syawal Harahap, bahwa kobaran api juga sempat melahap dinding rumah warga lainnya. Walaupun berhasil ditanggulangi sehingga tak meluas.

“Kobaran api sempat membakar dinding rumah bertingkat ukuran 8×12 milik milik Armada (51) hingga alami kerugian material diperkirakan Rp130 juta. Tetapi tak ada korban jiwa. Sementara rumah bertingkat ukuran 8×12 meter milik Usman yang dindingnya juga ikut terbakar. Tak ada korban jiwa, namun kerugian material berkisar Rp70 juta,” jelas dia.

“Pada pukul 09.15 Wib, Camat Teluk Gelam mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran rumah di Kampung II Desa Cinta Marga. Dijelaskan dia lagi, kemudian camat langsung menghubungi saya beritahukan perihal tersebut, sehingga personel Damkar langsung saya perintahkan untuk segera berangkat menuju lokasi kejadian,” tambah dia menerangkan.

“Menurut cerita warga, api berasal dari konsleting listrik di dapur rumah Idi, lalu membesar dan menyambar dinding rumah Armada dan Usman. Tetapi berkat cepat datangnya personel Damkar OKI, rumah Usman dan Armada dapat terselamatkan, cuma dinding rumah terbakar. Sedangkan rumah Idi hangus ludes terbakar dan tak terselamatkan lagi,” ungkap dia.

Evakuasi rumah dilakukan Damkar OKI yang berjumlah 15 orang personel menggunakan 2 unit mobil Damkar dengan dipimpin Kasi Ops Damkar OKI. Sambung dia, penanganan musibah kebakaran rumah di Desa Cinta Marga ini selama kurang lebih 90 menit api bisa dipadamkan. Untuk kerugian seluruhnya ditafsir mencapai Rp500 juta dan tidak korban jiwa. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda