Alex Noerdin Gelar Simulasi, Jumadi: Semoga Bisa Jadi Pendongkrak Suara

504
Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin gelar silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Payaraman.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berkunjung ke Kelurahan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, tepatnya di halaman rumah Ali Teguh, warga setempat, Senin (18/3/2019).

Alex dalam kunjungannya itu juga menggelar simulasi pencoblosan terkait pemilihan legislatif 17 April Mendatang.

Diungkapkan Alex Noerdin, kalau kedatangan dirinya ini bermaksud untuk meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Sumsel, khususnya warga Payaraman terkait dirinya yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 2.

“10 tahun saya menjadi Gubernur Sumatera Selatan, anda bisa rasakan apa saja yang saya sudah lakukan. Berbagai program juga diluncurkan, baik sekolah gratis dari sekolah dasar hingga bangku sekolah menengah umum, bahkan kuliah juga ada yang gratis. Kemudian juga berobat gratis. Dua program tersebut sangat banyak masyarakat yang mendapat manfaat,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, program ini juga banyak ditiru oleh daerah lain di Indonesia. Dikatakannya lagi, hal ini akan berpeluang besar diadakan lagi andai dirinya bisa terpilih menjadi wakil rakyat dan juga menduduki posisi sebagai ketua komisi di Senayan.

“Dan tak hanya itu, saya juga akan mengupayakan mendorong agar harga karet juga naik secara signifikan, kemudian perihal infrastruktur, supaya kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Sebab, Sumatera Selatan ini produksi karetnya juga terbesar di Indonesia. Untuk itulah kepada warga untuk dengan kerelaan hati bisa membantu dengan mencoblos nama atau nomor saya tersebut di bilik suara nanti,” timpal Alex yang bernomor urut 2 itu.

Sementara, Jumadi Ali Teguh yang juga putra dari Ali Teguh, saat diwawancarai BERITAANDA usai acara, mengaku senang dan berterima kasih atas kehadiran mantan orang nomor satu di Sumatera Selatan ini.

Dikatakan pria yang juga diketahui sebagai caleg DPRD OI nomor urut 4 dari dapil V yang juga satu partai dengan Alex Noerdin tersebut, kedatangannya (Alex) menjadi magnet tersendiri dan diharapkan bisa menjadi pendongkrak perolehan suara nantinya.

“Terima kasih kepada Pak Alex sudah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Kecamatan Payaraman. Ini kali pertama kedatangan beliau setelah tak lagi menjabat gubernur, dulunya saat menjabat juga pernah berkunjung. Mudah-mudahan cita-cita beliau untuk duduk di kursi DPR RI terwujud. Saya juga berdoa dan berharap status saya caleg, nanti akan berubah sebagai anggota DPR OI periode mendatang,” pungkasnya.

Adapun pantauan di lapangan, ratusan warga tampak padati lokasi tempat digelarnya silaturahmi dan simulasi dari Alex Noerdin ini. Dirangkaian acara ini juga ditampilkan beberapa lagu yang dilantunkan oleh Samsul, sang vokalis sekaligus pencipta lagu Ya saman. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda