Aktifitas Masyarakat di Pasar Sekadau Meningkat, Polisi Disiagakan

192

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Empat (4) hari menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, aktifitas masyarakat di pusat perekonomian dalam Kota Sekadau meningkat.

Sejak pagi sampai dengan sore, pertokoan dan pasar di Sekadau dipadati masyarakat yang berbelanja, Sabtu (1/6/2019).

Di tengah ramainya masyarakat yang mempersiapkan perayaan lebaran dengan kebutuhan sembako, aparat keamanan dalam Operasi Ketupat Kapuas melaksanakan pemantauan situasi. Salah satunya, pos pengamanan Operasi Ketupat di pos Dinas Perhubungan Penyeberangan Pasar Sekadau Seberang Kapuas. Beberapa personel kepolisian melaksanakan monitoring situasi di tengah Kota Sekadau.

“Sejak kemarin mulai ramai masyarakat yang berbelanja di pasar. Penyeberangan juga ramai,” ungkap IPTU Koderi, Perwira Pengendali Petugas Operasi Ketupat Kapuas di pos Dishub Pasar Sekadau, Sabtu (1/6/2019) siang.

Menurut Koderi, meningkatnya aktifitas masyarakat di pusat perekonomian berpotensi adanya gangguan keamanan berupa kejahatan pencurian, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya, sampai pada kecelakaan lalu lintas.

Kehadiran aparat dalam Operasi Ketupat Kapuas tentunya menjadi penjamin rasa aman bagi masyarakat yang bertransaksi jual beli di wilayah Pasar Sekadau.

“Sampai hari ini, belum kita temukan kasus kriminal di pusat perekonomian pasar di Sekadau ini. Situasi masih kondusif, aman dan terkendali,” ujar perwira yang menjabat Kasat Propam Polres Sekadau itu.

Pantauan di penyeberangan sungai Kapuas, kapal motor klotok yang mengangkut penumpang dan barang dari Pasar Sekadau menuju Seberang Kapuas dan sebaliknya, tak berhenti silih berganti berangkat dan datang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda