Akibat Kelelahan, Anggota KPPS Desa Sukamulya Lempuing Dikabarkan Meninggal Dunia

614

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Akibat kelelahan dalam menjalankan tugas, Tutik Hidayanti yang merupakan anggota KPPS Desa Sukamulya Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dikabarkan meninggal dunia di malam perhitungan suara, Kamis (18/4/2019) dini hari.

Pihak KPU OKI pun memberikan apresiasi atas dedikasi almarhumah selama menjadi anggota KPPS di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Ketua KPU OKi Deri Siswandi didampingi komisioner M Aknan MPdI mengaku pihaknya telah mendatangi rumah duka bersama komisioner lainnya, guna memberikan apresiasi dan berbelasungkawa atas berpulangnya almarhumah.

“Yang bersangkutan meninggal dalam menjalankan tugas mulia. Kondisi badan almarhumah lemah akibat kelelahan. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Aknan, Senin (22/4/2019).

Pihaknya juga memberikan sedikit dana santunan kepada keluarga korban sebagai tali asih, namun yang terpenting adalah kepedulian dari jajaran KPU dan PPK Lempuing.

“Jangan dilihat dari besarnya dana santunan, tapi ini bentuk kepedulian terhadap jajaran kita sebagai penyelenggara pemilu di wilayah OKI,” tandasnya.

Ditanya terkait pelaksanaan pileg dan pilpres, khusus di wilayah OKI, pihaknya mengaku alhamdulillah terlaksana dengan aman dan damai, tanpa adanya kendala yang berarti.

“Untuk hasil keseluruhan masih menunggu pleno di bulan Mei nanti, saat ini masih pleno di tingkat PPK. Mudah-mudahan pleno KPU OKI nanti berjalan lancar,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda