PDIP OKI Klaim Menangkan Pemilu di Bumi Bende Seguguk

480
Ilustrasi.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis tetap akan menduduki kursi pimpinan DPRD OKI periode 219-2024. Artinya, parpol ini mengklaim telah memenangkan pemilu 17 April di Bumi Bende Seguguk.

“Hasil laporan saksi dan intern PDIP OKI di TPS dan PPK, parpol kami¬†yang paling banyak meraih kursi legislatif,” ungkap Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto SH MM kepada wartawan ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/4/2019).

Adapun klaim itu dibeberapa caleg, yakni PDIP meraih 2 kursi di dapil I, 2-3 kursi di dapil III dan dapil II, IV dan V masing-masing 1 kursi.

“Jadi minimal kami meraih 7 kursi, namun masih ada peluang untuk dapat 8 kursi,” katanya.

Hasil ini menurut pria yang telah 3 periode menduduki kursi DPRD OKI tersebut, memang menurun dari hasil pemilu 2014, karena parpolnya mampu mendapatkan 9 kursi parlemen. “Namun walau perolehan kami turun, tapi tetap mendapatkan kursi terbanyak,” pujinya.

Lebih jauh ujarnya, PDIP memang masih menunggu perhitungan suara manual yang akan dilakukan KPUD OKI beberapa hari ke depan.

“Kami optimis hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan data yang kami pegang,” tambah pria yang pernah menjadi Cabup OKI 2019-2024 lalu.

Katanya lagi, faktor menurunnya perolehan kursi legislatif parpolnya disebabkan adanya pilpres 2019. Katanya, capres nomor urut 01 yang diusung PDIP diyakini kalah di OKI.

“Juga adanya parpol baru dan caleg baru yang mampu berkompetisi,” tambah Abdiyanto.

Sedangkan Ketua KPUD OKI Deri Siswadi SIP MSi kepada wartawan mengatakan, pihaknya baru akan melakukan perekapan suara di tingkat KPUD pada akhir April atau bulan Mei mendatang. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda