Acara Sergai Book Fair 2019 dan Launching Laper Buk-E Berakhir

337

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kegiatan pameran buku ‘Sergai Book Fair 2019’ dan launching aplikasi android layanan perpustakaan buku elektronik’ Laper Buk-E’ yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serta acara workshop ‘Bunda Mendongen’ pada hari Dongeng Nasional serentak di 100 titik di Indonesia yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 November tahun 2019 telah berakhir.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai dan baca puisi yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perpusip, di Istana Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (29/11/2019).

Kadis Perpusip Dra. Hj Salmiah MM berterimakasih kepada para guru-guru yang hadir beserta para siswa/i yang mengikuti acara perlombaan pada kegiatan ini.

Pada acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perpusip Zainal Abidin, S.Pd, Kabid Pengembangan Harlinawati, S.Sos, Kasi Dewi Sulistriani, S.Sos, dan Ketua TBM Melvilia Mimi. SE.

Sementara untuk kategori baca puisi juara pertama diraih Damayanti (siswi SMPN 1 Pegajahan), juara kedua Annisa Siregar (SMPN 2 Perbaungan), juara ketiga Kelvin Aditya (SMPN 1 Perbaungan). Dan untuk pemenang favorit satu diraih Naomi Thesalonika dari SMPN 1 Perbaungan, dan favorit kedua Aisyah Hafizh dari SMPN 1 Perbaungan.

Sedangkan untuk kategori lomba mewarnai juara satu Riska Ramadhani dari SDN 105373 Tualang Perbaungan, juara kedua Jevan Arpileda dari SD Setia Budi Abadi Perbaungan, juara ketiga Paris dari SDN 108293 Perbaungan.

Untuk pemenang favorit satu Aida Azzahra dari SD IT Ummi A’Yuni, favorit kedua Sofiya Ulya Ritonga dari SD IT Ummi A’Yuni, dan favorit ketiga Aulia Fitri Atul Husna dari SD IT Ummi A’Yuni. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda