R. APBD 2020 Kabupaten Tapsel Disahkan Jadi Perda

768

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2020 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD setempat, Jumat (29/11/2019).

Diperdakannya R. APBD 2020 ini merujuk hasil rapat pengambilan keputusan, yang digelar di ruang paripurna DPRD, Jalan Prof. Lapran Pane, Sipirok. Rapat tersebut dipimpin Husin Sogot Simatupang didampingi Borkat, dan dihadiri 27 dari 35 orang anggota dewan dari 7 fraksi.

Dihadapan para anggota dewan, wakil bupati, sekretaris daerah, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, para camat, kabag, berikut tamu undangan lainnya, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas diperdakannya R. APBD 2020.

“Setelah mendengar dan mencermati laporan dari Badan Anggaran dalam penyempurnaan R. APBD tahun 2020, saya ucapkan terimakasih atas saran dan masukannya,” kata bupati sekaligus yakini hasilnya sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya, kata Syahrul lagi, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat akan segera menyiapkan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD Kabupaten Tapsel tahun 2020 untuk kemudian disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

“Kita berharap evaluasi gubernur dapat segera diterima untuk seterusnya ditindaklanjuti dan ditetapkan menjadi Perda dan Perbup APBD tahun anggaran (TA) 2020. Pada gilirannya nanti, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel,” tandas bupati. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda