Dinas Poraparbud Sergai Adakan Pentas Seni dan Budaya di 3 Kecamatan

173

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan pentas seni dan budaya yang diikuti oleh ratusan para peserta di tiga kecamatan.

Seperti yang dikatakan oleh Kabid Kebudayaan Searca Agung Nugroho, SE pada awak media, Sabtu (30/11/2019).

Searca Agung Nugroho mengatakan, diadakannya ajang seperti ini, selain melihat bakat-bakat seni para pemuda dan pemudi serta masyarakat yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah, yang paling utama agar bisa terus memelihara kebudayaan.

“Diharapkan ini bisa meningkatkan animo masyarakat agar tetap perduli dengan eksistensi seni dan kebudayaan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ucap Searca Agung Nugroho.

Untuk jenis perlombaan yang diadakan antara lain Tari Serampang Dua Belas untuk tingkat SMP dan SMA, dengan para juri yakni Dira Arsani Hasibuan, Rojali, dan Mario. Kemudian ada lomba fashion show busana melayu tingkat TK-SD dengan juri Deswa, Iwa dan Rizki Syafitri. Serta lomba tarian daerah tingkat SD dengan para juri Erdian Damanik, M. Jalaluddin Al-Afgani, Siti Khadijah, dan Tarian Multi Etnis dan fashion show multi etnis dengan juri Kiki Zurlita, Ekin Tumanggor S.Pd dan Zubir.

Sementara para pemenang pada ajang tersebut adalah untuk lomba nyanyi lagu bahasa daerah juara satu dari Sanggar I.C Pro, juara kedua Sanggar I.C Pro serta juara ketiga SMPN 1 Tanjung Beringin. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda