4 Orang Warga Kota Gunungsitoli Terkonfirmasi Positif Corona

10

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli terus meningkat. Hari ini 4 orang warga Kota Gunungsitoli kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab TCM di RSUD Kota Gunungsitoli, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH memaparkan keempat pasien tersebut yakni HSD jenis kelamin perempuan (26), profesi dokter, domisili Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli. TRJD jenis kelamin perempuan (26), profesi dokter, domisili Desa Sihare’o 2 Kecamtan Gunungsitoli. SH jenis kelamin perempuan (25) profesi paramedis di RSUD Gunungsitoili, domisili Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli. Dan FMT jenis kelamin perempuan (33), profesi PNS di RSUD Gunungsitoli, domisili Jl. Sisingamangaraja (Tandawana) Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli.

“Jadi dengan adanya tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif pada hari ini menambah jumlah yang terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli menjadi 54 orang,” papar Onahia di kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik.

Tambahnya, yang bertambah pada hari ini merupakan klaster Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

“4 orang terkonfirmasi positif yang bertambah hari ini merupakan bagian daripada klaster Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Dan kami sampaikan sejauh ini mereka-mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini adalah dalam kondisi tanpa gejala,” ujarnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda