25 Motor Berknalpot Racing Disita Satlantas Polrestabes Palembang

6

PALEMBANG, BERITAANDA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang kembali melakukan razia knalpot racing pada Sabtu (13/2) malam.

Penertiban kendaraan yang dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Palembang ini dimulai sekitar pukul 23.00 – 01.30 WIB. Diketahui razia knalpot racing beserta balap liar yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Palembang ini rutin setiap malam Ahad.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Palembang IPTU  Kurniawan pada saat ditemui di lokasi razia mengatakan, bahwa razia ini dilakukan didasari karena banyaknya pengaduan dari masyarakat terkait balapan liar dan penggunaan knalpot racing yang meresahkan, serta mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain dalam berkendara.

“Penertiban ini dilakukan di dua titik, yaitu sekitaran Air Mancur Masjid Agung Palembang menuju Pasar Cinde dan sebaliknya. Pada malam Ahad ini kita berhasil mengamankan sekitar 25 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak standar,” jelas Kurniawan, Sabtu (13/2) Malam.

Diketahui untuk kendaraan yang terjaring penertiban, selanjutnya dibawa ke Polrestabes Palembang. Dan jika ingin mengambil motor tersebut, para pengendara harus membawa surat menyurat kendaraan serta mengganti knalpotnya sesuai dengan peraturan.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polrestabes Palembang IPTU  Kurniawan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk tidak menggunakan knalpot racing dan menjaga ketentraman bersama. “Selalu mentaati aturan berlalu lintas,” tutupnya. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda