2 Pelaku Curas Berhasil Ditangkap Macan Komering Polsek Lempuing

219

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tim Opsnal Macan Komering Polsek Lempuing berhasil menangkap 2 pelaku kasus tindak pidana curas bernama Wahyudi Akbar (20) dan A. Junaidi (20), Ahad (25/10/2020) sekira 23.00 Wib.

Kronologis kejadian tersebut terjadi saat korban Ardiansyah (22) bersama rekannya akan pulang menuju Desa Mulya Guna Teluk Gelam dengan menggunakan 2 sepeda motor. Akan tetapi di pertengahan perjalanan, korban dihadang oleh para pelaku.

Setelah itu, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan ditodongkan ke arah korban, dan mengancam korban agar menyerahkan handphone serta barang-barang milik korban.

Karena merasa terancam dan ketakutan, korban menyerahkan handpone miliknya kepada pelaku, kemudian pelaku lain mencabut kunci kontak sepeda motor korban dan memintanya turun dari sepeda motor. Namun saat itu, ada masyarakat yang lewat, sehingga para pelaku lansung kabur dan kunci kontak sepeda motor berikut 2 handpone milik korban dibawa kabur oleh pelaku ke arah Pasar Tugumulyo.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa 1 kunci kontak sepeda motor yang dibawa kabur oleh pelaku, 2 unit handpone android merk Vivo Y11 dan merk Oppo. Kerugian ditafsir sebesar Rp 4.500.000. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Lempuing.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah mengatakan, atas dasar laporan pengaduan korban itu, pada hari Ahad (25/10/2020) sekira pukul 11.00 Wib, Tim Opsnal Macan Komering Polsek Lempuing melakukan penyelidikan terhadap identitas para pelaku.

“Salah satu saksi lalu mengenali ciri pelaku, dan pernah melihat salah satu pelaku serta sepeda motor yang digunakannya di lokasi permainan lomba game online di Desa Tuguagung Kecamatan Lempuing,” kata dia, Senin (26/10/2020).

Berdasarkan info itu, Tim Opsnal Macan Komering Polsek Lempuing yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Dwi Haryanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Lempuing IPDA M. Indra, G, SH, M.Si bersama Katim AIPTU Irsan Mirasandi, SH dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap Akbar di rumahnya.

“Saat ditangkap, Akbar mengakui perbuatannya. Dan dari pelaku Akbar berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon dan 1 bilah senjata tajam,” jelas dia.

Setelah itu, pelaku Akbar mengatakan bahwa ia melakukan curas bersama temannya, yang salah satunya bernama Junet (Junaidi) .

Kemudian Tim Opsnal Macan Komering Polsek Lempuing melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. Dan sekira pukul 23.00 Wib, pelaku Junet juga berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

“Dan untuk 2 pelaku lainnya masih melarikan diri, namun identitas mereka sudah diketahui,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda