173 Orang Resmi Ditetapkan Sebagai CPNS Pemkab OKI

991

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 173 orang yang lulus seleksi penerimaan beberapa waktu lalu, terdiri dari 125 orang tenaga pendidik, 25 orang tenaga strategis dan 23 orang tenaga kesehatan, resmi ditetapkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Prosesi pelantikan semua CPNS formasi 2018 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terdiri dari 151 orang golongan III dan 22 orang golongan II ini dilaksanakan di balai pertemuan Bende Seguguk II Pemkab OKI, Jumat (22/3/2019).

Meski tidak diperbolehkan masuk ke lokasi acara, namun suami, istri maupun sanak saudara dari masing – masing CPNS tetap menemani dan rela menunggu di luar ruangan, sebagai bentuk wujud syukur atas keberhasilan yang diraih keluarga mereka.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq mengatakan, seleksi penerimaan CPNS yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dimaksudkan untuk mengisi formasi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten OKI.

“Yang lulus seleksi CPNS ini betul – betul murni dan berkualitas, selanjutnya diharapkan para CPNS dapat segera beradaptasi diikuti niat dan semangat tinggi. Loyalitas, totalitas, disiplin untuk pemerintah OKI,” terangnya.

Ditambahkannya, CPNS ini 80 persen harus siap mengikuti diklat prajabatan sebagai syarat diangkat menjadi PNS, sehingga nanti siap menjadi pegawai yang profesional.

“Tak hanya itu, juga dituntut bertanggung jawab dan senantiasa meningkatkan kemampuan, karena nanti akan dievaluasi layak atau tidaknya menjadi PNS,” ujarnya seraya mengimbau CPNS senantiasa memahami dan mempelajari aturan kepegawaian tentang management PNS, karena harus memiliki loyalitas pada pimpinan dengan baik.

Kepala BKN Regional VII Palembang, Agus Setiadi, memberikan selamat kepada seluruh CPNS yang baru saja dilantik langsung oleh Wabup OKI, serta mendoakan semoga mereka bisa menjalankan amanah.

“Jangan berharap menjadi CPNS di OKI menjadi batu loncatan untuk pindah ke tempat lain. Karena penempatan ini merupakan pilihan sendiri. Silahkan abdikan seluruh tenaga untuk instalasi yang sudah dipilih. Fokuslah bekerja karena nantinya akan menjadi penilaian kinerja kedepan,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda