140 CPNS Diambil Sumpah, Wabup OKI: Jangan Sekali-sekali Minta Pindah

562

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 140 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan serta jabatan fungsional diambil sumpah jabatan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) OKI HM. Djakfar Sodiq, Kamis (3/6/2019).

Wabup mengatakan, hendaknya nanti mengedepankan kinerja pelayanan dan profesional serta semakin fokus hadir di tengah masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan OKI. Begitu juga dengan pejabat fungsional yang notabene mandiri dan tugas pokok fungsi teknis tertentu memiliki andil bagi daerah, setiap PNS yang mengucapkan sumpah janji harus sungguh-sungguh mentaati kewajibannya.

“Sumpah yang diucapkan bukan hanya sumpah di diri saya, tapi disaksikan bersama oleh beberapa tokoh masyarakat yang hadir dan Allah SWT,” terangnya di sela-sela pengambilan sumpah.

Pegang teguh sumpah yang telah diucapkan saat ini. Lanjutnya, karena masih banyak kawan saudara di daerah berharap seperti anda, tapi saat sekarang hanya yang dilantik menerima amanah. Ia berpesan bekerjalah semaksimal mungkin, tunjukkan memiliki kemampuan memajukan daerah.

“Jangan meminta pindah, bekerjalah sesuai dengan kemampuan ada. Mari bersama-sama memajukan OKI. Meski dekat dengan pejabat daerah, jangan sekali – sekali meminta untuk pindah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKD OKI Herry Susanto menambahkan, ada 140 CPNS yang disumpah terdiri dari 9 formasi pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan dan 131 pejabat fungsional.

“Mereka akan langsung bertugas sesuai dengan formasi yang dipilihnya. Selamat bertugas dan jalankan amanah yang sudah diemban,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda