1 November: BSI Resmikan Single Sistem

33

PALEMBANG, BERITAANDA – Bank Syariah Indonesia (BSI) akan meresmikan single sistem atau penyatuan sistem BSI dari semula gabungan tiga bank [Syariah Mandiri, Bank Negera Indonesia (BNI) Syariah dan BRI Syariah] pada tanggal 1 November mendatang.

Area Manager BSI Palembang Lutfi Buchari mengatakan, perjalanan migrasi BSI dimulai legal day one 1 Februari lalu hingga saat ini yang telah melewati proses migrasi rekening ex legacy menjadi satu sistem BSI.

“Kami siap melayani seluruh masyarakat Indonesia dengan lebih baik, lebih banyak produk, dan lebih siap dari sebelumnya sesuai prinsip syariah, modern dan inklusif,” kata Lutfi, Selasa (26/10).

Single sistem ini membuat operasional bank menjadi satu, baik produk dan layanan, sehingga akan mudah berkoordinasi dan mencapai target yang diinginkan.

Kemajuan digitalisasi perbankan juga mendorong BSI melayani nasabah dengan cara digital. Selain mengandalkan layanan BSI mobile yang memudahkan nasabah bertransaksi kapan saja, dimana saja.

Kini nasabah yang akan bertransaksi secara offline juga bisa mendaftarkan langsung jenis transaksinya sehingga saat datang bisa langsung dilayani.Caranya dengan menggunakan web form sehingga bisa menghemat penggunaan kertas saat transaksi di teller ataupun di customer service.

Caranya dengan membuka laman webform.bsm.co.id dan akan muncul laman layanan BSI. Kemudian tinggal pilihan layanan apa yang akan digunakan, apakah setor tunai, tarik atau lainnya.

Nasabah nanti tinggal mengisi nomor rekening, nama, jumlah transaksi pada laman web form. Kode aktivasi web form ini berlaku 1×24 jam, sehingga saat masih di rumah atau kantor nasabah sudah bisa mengisinya dan saat datang ke kantor cabang tinggal mencetak nomor antrean saja dan menunggu dilayani. Tidak perlu mengisi formulir transaksi lagi.

“Untuk Regional 3 BSI saat ini proses migrasi sudah mencapai 100% persen,” tutup Lutfi. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda