Warga Sekadau Antusias Saksikan MTQ Kalbar

69

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Perlombaan cabang tilawah, golongan tartil Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Sekadau berlanjut, Kamis (17/9/2020) malam.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 19.00 Wib, peserta dari kabupaten / kota dan dewan hakim sudah bersiap di belakang panggung utama. Sementara masyarakat umum sudah diperbolehkan untuk menyaksikan secara langsung perlombaan di dalam area tenda dan panggung utama. Ratusan warga pun berbondong – bodong antusias menyaksikan perlombaan.

Di tenda utama, sejumlah pejabat daerah dari Sekadau serta kabupaten / kota lainnya terlihat menyaksikan jalannya pelombaan.

Cuaca yang cukup cerah dan gemerlapnya lampu dari panggung utama menambah khidmadnya gelaran perlombaan tersebut.

Untuk tingkat remaja, usia maksimal peserta 24 tahun 11 bulan 29 hari, dan masing-masing kabupaten / kota mengutus 2 peserta, teridiri dari putra dan putri.

“Ini cabang tilawah golongan tartil, tingkatannya remaja, lanjutan dari tingkatan anak-anak yang telah dilaksanakan siang tadi,” terang Joni Abu, panitia MTQ XXVIII Kalbar.

Dalam pelaksanaan lomba, tempat untuk qori-qoriah membaca ayat suci Alquran mendapatkan perhatian khusus panitia dengan penyemprotan disinfektan untuk setiap kali pergantian peserta perwakilan kabupaten / kota.

“Protokol kesehatan dalam MTQ Kalbar ini sangat diutamakan panitia. Tempat dan kegiatan yang berpotensi terpapar Covid-19 mendapatkan perhatian khusus Tim Gugus Tugas Sekadau,” pungkas Joni Abu. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda