Warga Kuang Dalam Keluhkan Jalan Rusak, Kadis PUPR OI Enggan Komentar

326
Jalan Kuang Dalam - Tambangan Rambang masih rusak parah (foto kiri). Tampak pengendara kesulitan melintas akibat jalan rusak di ruas jalan itu (foto kanan).

OGAN ILIR, BERITAANDA – Di usia Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang kini menginjak 19 tahun, ketidak nyamanan berlalu lintas khususnya dengan kendaraan roda empat atau roda dua, ternyata masih dirasakan masyarakat di beberapa desa dalam wilayah kabupaten yang berjuluk Caram Seguguk itu.

Seperti misalnya yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Rambang Kuang, tepatnya warga Desa Kuang Dalam dan sekitar. Silih berganti kepemimpinan di daerah itu, jalan utama menuju desa ini masih belum juga mulus.

“Jalan menuju desa kami yang membentang lebih kurang 9 Km dari Desa Tambangan Rambang menuju Kuang Dalam, KONDISI HAMPIR 75 persen rusak parah. Kini 19 tahun Ogan Ilir berdiri, kondisi masih sama, masih jalan tanah. Alhasil jika hujan berlumpur, kalau kemarau berdebu,” ungkap Sakrawi, warga setempat.

Kondisi jalan sedemikian rupa itu tentunya menyulitkan warga untuk beraktivitas keluar masuk desa,  dan berimbas dengan penurunan pendapatan rumah tangga akibat besarnya ongkos jika hendak keluar melewati jalur tersebut.

Meski demikian, Sakrawi berharap di kepemimpinan Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat ini, agar jalan yang kini masih tanah itu untuk bisa diperhatikan dan ditingkatkan menjadi jalan yang lebih baik.

“Harapannya demikian, syukur-syukur diaspal, agar rasa nyaman berlalu lintas yang selama ini masih mimpi, terwujud nyata dan dapat segera kami nikmati,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OI Ruslan ST MM ketika dikonfirmasi serta dimintai tanggapan perihal ini melalui pesan WhatsApp (WA) di nomor +62 821-839xxxxx, enggan memberikan komentar. Namun pesan yang dikirim awak media ini terlihat tanda centang biru, yang menandakan dibaca oleh orang nomor 1 di PUPR OI tersebut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda