Walikota Gunungsitoli Paparkan Hasil Kerja di Tahun 2019

235

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah setempat menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh para kepala perangkat daerah dan sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun online, Senin (16/12/2019).

Walikota Gunungsitoli didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, dalam acara konferensi pers ini menyampaikan eskpos tentang penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun waktu tahun 2019 ini.

Walikota memaparkan bahwa pelaksanaan APBD 2019 secara umum telah terlaksana dengan baik, khusus kegiatan fisik terealisasi lebih 95 persen. Demikian pula halnya dengan beberapa agenda pemerintah yang telah terealisasi, diantaranya pembangunan beberapa ruas jalan strategis, penuntasan pembangunan Jembatan Nou IV, penataan pedestrian kawasan Lapangan Merdeka/Tugu Gempa dan kawasan jalan menyisir pantai, penuntasan pembangunan kantor di Desa Dahana dan kantor BPBD di Desa Saewe, pembangunan 2 unit Puskesmas baru di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli dan di Desa Onowaembo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, yang dipastikan berfungsi pada awal tahun 2020.

Walikota juga memaparkan bahwa dalam rangka menyongsong hari Natal dan tahun baru 2019, forkopimda sepakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan serta pengendalian ketersediaan kebutuhan pokok madya. Dalam hal ini juga penertiban petasan dan pengendalian harga komoditi.

Dalam konferensi pers ini, antusiasme wartawan cukup tinggi dalam menyampaikan tanggapan, kritik dan saran serta melanjutkan keluhan masyarakat di daerah, yang diakomodir atau ditanggapi langsung oleh Walikota Gunungsitoli. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda