Walikota Apresiasi Kinerja Polisi Gempur Narkoba di Sidimpuan

201
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja aparat kepolisian menggempur peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Sumatera Utara, Polres Padangsidimpuan, dan juga Polres Tapanuli Selatan atas keberhasilan memberantas peredaran narkotika di Kota Padangsidimpuan,” ujar walikota pada penutupan MTQ ke-19 Padangsidimpuan, di lapangan SMAN 3, Kecamatan Padangsidimpuan Selatatan, Ahad (8/3/2020) malam. Turut hadir Wakapolres Padangsidimpuan.

“Mohon sampaikan titip salam dirangkai rasa bangga kami atas kinerja Polres Padangsidimpuan, dibawah komando AKBP Juliani Prihartini, menjaga kota kita dari bahaya narkoba,” ujar walikota ke Wakapolres.

Pemkot Padangsidimpuan, tambah dia, mendukung penuh kinerja kepolisian demi mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di Padangsidimpuan.

“Pemberantasan narkoba dan proses hukum harus terus dilakukan. Pemerintah dan seluruh masyarakat harus membantu Polri agar kerusakan akibat narkoba bisa dicegah,” tutur walikota kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, Polres Padangsidimpuan berkolaborasi dengan Polres Tapsel belakangan ini tengah gencar-gencarnya melakukan operasi besar-besaran terhadap peredaran narkoba di Sidimpuan. Berangkat dari atensi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, yang menegaskan ‘tidak ada tempat bagi penjahat di Sumatera Utara’ ini. Kolaborasi Polres bertetangga di Tabagsel bereaksi.

Terbaru, Sabtu (7/3/2020) sore, tim gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapsel mengobak-abrik diduga sarang narkoba di Jalan Alboin, Kampung Darek, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Selain mengamankan tujuh orang tersangka di lokasi, kepolisian menyita sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas dalam plastik transparan, ditambah beberapa alat isap sabu (bong). (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda