Video: Buaya yang Muncul di Sungai Desa Tanjung Serang Bukan ‘Puyang’, Ini Penjelasannya

2119

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Didampingi pihak Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel meninjau langsung lokasi munculnya buaya di Sungai Komering Desa Tanjung Serang Kayuagung, Jumat (8/11/2019) siang.

Setiba di lokasi, tepatnya di pinggir sungai tersebut, rombongan yang dipimpin oleh Kabid Damkar OKI Syawal Harahap dan Doni Prihayana Muslihat selaku Koordinator Tim Penanganan Konflik Manusia dan Satwa Liar BKSDA Sumsel, melihat penampakan buaya.

Menurut mereka, dapat dipastikan bahwa sosok buaya kerap muncul serta menjadi tontonan warga, dan kali ini juga terlihat, bukanlah ‘puyang’ menurut mitos adalah buaya jadi-jadian, tetapi benar – benar hewan reptil yang keluar dari habitatnya.

Terlebih, mengingat saat ini memang musim kawin dan bertelurnya reptil tersebut, diduga buaya yang muncul di permukaan Sungai Komering Desa Tanjung Serang Kayuagung berjenis kelamin betina, yang juga akan melakukan hal sama, tetapi tersesat.

“Untuk sementara kita datang kesini untuk survey pendahuluan, melihat situasi dan kondisi. Bukan cuma lihat di youtube atau kabar yang beredar, meninjau langsung guna melihat lokasinya seperti apa,” kata Doni Prihayana Muslihat.

Selengkapnya:

Bagaimana Menurut Anda