Video: Berburu Oleh-oleh Haji dan Umroh di Kawasan 16 Ilir Palembang

1802

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Tibanya musim haji bukan hanya memberikan kebahagiaan bagi para jemaah saja yang telah menanti bertahun-tahun untuk berangkat ke tanah suci Makkah, namun kebahagiaan dan keberkahan juga dirasakan banyak orang. Diantaranya adalah para pedagang oleh-oleh khas ibadah haji dan umroh.

Seperti yang terlihat di kawasan Pasar 16 Ilir Kota Palembang, terdapat toko yang menjual beragam oleh-oleh khas dari tanah suci Makkah. Dan biasanya dalam momen seperti ini, para pedagang akan kebanjiran pembeli.

Adalah Toko Kurnia Jaya salah satunya, yang terletak diseberang pertokoan Pasar 16 Ilir Kota Palembang.

Toko yang dimiliki oleh Mbak Tri, sapaan akrab pemiliknya, begitu masuk musim haji atau mendekati hari Raya Idul Adha, omzet penjualan meningkat lantaran tokonya diserbu pembeli dari berbagai daerah.

Di tokonya ini, menyediakan beragam makanan khas Timur Tengah. Ada kurma, kismis, beragam souvenir, perlengkapan ibadah, dan tentu saja disini juga tersedia air zam – zam.

Untuk keasliannya sendiri, produk yang dijual tak perlu diragukan, langsung disuplay dari agen – agen terpercaya, dan juga dikemas secara higienis.

Sementara salah satu pembeli mengaku sangat terbantu dengan adanya penjualan pernak-pernik haji tersebut. Apalagi dirinya tinggal di perkampungan yang masih memegang adat istiadat, membawa oleh – oleh seakan menjadi suatu keharusan.

Jadi Anda, tak perlu repot-repot membawa oleh-oleh dari kota suci, pun di Kota Palembang kebutuhan tersebut juga tersedia. Praktis, aman dan tentunya juga dengan harga terjangkau. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda