USU Kirim 20 Mahasiswa ke Kecamatan Gunungsitoli Selatan

270

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega menerima kedatangan peserta KKN PPM-Universitas Sumut (USU), bertempat di ruang rapat Lt. I kantor walikota, Kamis (18/7/2019).

Drg. Ranu Putra Armidin selaku koordinator KKN Tematik yang didampingi oleh beberapa dosen pembimbing lapangan antara lain Drs. Perikuten Tarigan, M.Si, Dra. Junita Setiana Ginting, M.Si dan Deddy Lesmana, A.Md menyampaikan bahwa, pihak kampus USU tahun ini mengirimkan 20 orang mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat selama 35 hari di Kota Gunungsitoli, dan akan ditempatkan di dua desa yakni Desa Lolomboli dan Ombolata Simenari Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Ranu menyampaikan bahwa ke 20 mahasiswa disamping pengabdian kepada masyarakat, juga akan melakukan pemberdayaan, melihat kondisi masyarakat, analisis masalah dan bersama-sama melakukan upaya-upaya pemberdayaan berbasis masyarakat.

Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega yang menerima kedatangan rombongan mahasiswa KKN PPM-USU, menyambut baik akan program kegiatan yang digagas oleh Universitas Sumut (USU) ini sebagai bukti bahwa mahasiswa perguruan tinggi akan kembali kepada masyarakat.

“Maka hendaknya sejak dini berbuat hal-hal positif untuk pemberdayaan masyarakat. Saya berpesan agar para mahasiswa dapat melaksanakan tugas pengabdiannya di lokasi yang dituju dengan aman, lancar dan tertib, sehingga 35 hari kemudian dapat melaporkan hasil kinerjanya dengan baik,” ungkap sekda.

Turut hadir Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Selatan Emanuel Zebua beserta jajarannya, Kepala Desa Lolomboli dan Kepala Desa Ombolata Simenari beserta segenap hadirin dan undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda