Usai Sholat Istisqa, Hujan Mengguyur Kota Kayuagung

1648

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama TNI dan Forkopimda menggelar sholat istisqa (solat meminta hujan) serta doa bersama di lapangan Mapolres OKI, Selasa (27/8/2019) pagi.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra mengungkapkan, sholat istisqa ini sengaja digelar sebagai upaya untuk memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, agar wilayah OKI ini segera diberikan hujan. Hal ini mengingat cuaca panas dan kemarau yang hingga saat ini masih berlanjut.

Selain itu, menurut AKBP Donni, hingga menjelang akhir Agustus masih kerap terjadi kebakaran hutan di wilayah ini.

“Tujuannya meminta agar ada siraman hujan, karena hingga akhir Agustus masih terjadi kebakaran di beberapa wilayah di OKI,” katanya ditemui usai sholat.

Diungkapkannya, meski masih ada saja karhutla di wilayah OKI, intensitas dari karhutbunla itu sendiri menurun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena diakuinya, ada beberapa wilayah yang kekeringannya cukup tinggi.

“Untuk itu hari ini kita meminta agar segera ada hujan, khususnya di wilayah OKI. Ini kita lakukan, mengingat berdasarkan prediksi kemarau masih panjang,” ujarnya.

Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq yang turut melaksanakan sholat istisqa bersama di Mapolres OKI tersebut mengharapkan, agar doa-doa yang dipanjatkan tersebut bisa segera dikabulkan oleh Allah. Apalagi, rencana sholat istisqa ini bukan hanya digelar satu kali.

“Mungkin kalau tidak hanya sekali, Insya Allah cepat dikabulkan. Semoga,” ujarnya.

Usai sholat istisqa, beberapa kawasan di daerah Kota Kayuagung diguyur hujan yang cukup deras. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda