Usai Lebaran, 184 Pejabat Pemkab OKI Dimutasi

1256

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Usai lebaran, sedikitnya ada 184 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mengalami mutasi atau rotasi jabatan, Rabu (27/5/2020) sore.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan ratusan pejabat tersebut mulai digelar pukul 14.30 WIB, bertempat di halaman kantor Bupati OKI yang dilakukan langsung Bupati H. Iskandar, SE.

“184 orang itu terdiri dari 3 orang pejabat tinggi pratama, 57 pejabat administrator dan 124 pejabat pengawas,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) OKI, Endro Suarno, dalam laporannya.

Bupati usai melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan ke-184 orang itu mengatakan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita (para pejabat) harus tetap semangat bekerja, laksanakan tugas masing-masing.

“Seperti kali ini, di bawah teriknya pancaran sinar matahari, kita melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan, baik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator maupun pejabat pengawas,” ujar Iskandar.

“Dan Alhamdulillah berjalan dengan baik, serta Insya Allah apa yang dilaksanakan, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan ini diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang barus saja dilantik,” jelas bupati.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat yang mengalami mutasi atau rotasi jabatan ke tempat lain. Namun yakinlah, apa yang terjadi saat ini, dimanapun pasti juga pernah melaksanakannya. Karena sudah menjadi tuntutan organisasi perangkat daerah,” tambah Bupati Iskandar.

Sementara itu, dari 184 orang pejabat yang dilantik tersebut khususnya pejabat tinggi pratama, antara lain Suhaimi Ap M.Si kini telah dikukuhkan menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) OKI.
Lalu Arie Mulawarman, S.STP MM yang sebelumnya menjabat Camat Pedamaran Timur kini duduk dijabatan baru sebagai Pjs Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) OKI.

Sedangkan Hj. Nila Utami, SIP M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD OKI kini dirotasi menjabat sebagai pelaksana pada Sekretariat DPRD OKI. Posisinya (Sekretaris DPRD OKI) digantikan oleh Hilwen yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda