UPT Diklat Pendidikan Kemenag Sumut Kunjungi Dinas Perpusip Sergai

207

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Para peserta diklat arsip dari Kementerian Agama Sumatera Utara mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Kamis (27/6/2019).

Dra. Salmiah selaku Kadis Perpusip Sergai pada sambutannya menyajikan berupa materi yang bertemakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sergai tentang kearsipan. Dilanjutkan oleh Rinson Tarihoran, S.Sos, yang menyajikan berupa pengelolaan arsip digital, dinamis dan inovatif.

Kadis Perpusip juga memberikan cindramata berupa buku hasil karya Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang berjudul ‘Serdang Bedagai Kampung Kami’ dan ‘Orang LSM Naik Haji’.

Selanjutnya para peserta diklat melakukan observasi ke depot arsip dan ruang rekod center, sembari praktek membuat box arsip serta membungkus arsip dan memberikan nama pada box arsip.

Kadis Perpusip Salmiah kembali mengatakan, bahwa menjadi harapan kita bersama seluruh OPD, BUMD, swasta, kecamataan, desa/kelurahan, ormas di Kabupaten Sergai untuk membuat record center pada masing-masing instansi didampingi oleh Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Sergai, agar tertib arsip menuju pemerintahan yang bersih.

Sementara Julianti Kasihati Hasibuan mewakili Kepala UPT Diklat Pendidikan Kemenag Sumut sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Perpusip Sergai usai melakukan kunjungan tersebut.

“Kantor Dinas Perpusip Sergai pada tatanan serta pelayanannya sangat baik dan teratur, sehingga kami datang berkunjung kemari untuk melakukan observasi,” pungkas Julianti. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda