UAS Zikir Tabligh Akbar di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat

244

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bekerjasama dengan Event Organizer (EO) CV. Tujuh Melati Sempurna Pro (TMSP) hadirkan ustadz kondang Prof. Dr. Abdul Somad LC, MA atau sering disebut UAS, dalam acara zikir tabligh akbar bertempat di Ruko ABC Sei Rampah Sergai, Sabtu (22/2/2020) malam.

Dalam acara tersebut, ribuan umat Muslim memadati acara itu yang juga dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai, Ketua MUI, Ketua DPRD Sergai, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ustadz se-Sergai dan masyarakat.

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam tausiyahnya dihadapan para hadirin menyampaikan, narkoba sangat berbahaya bagi manusia, juga pada generasi muda. Untuk itu, mari kita bersama-sama memberantasnya.

“Kalau ingin anak-anak kita selamat dari narkoba, ayo kita masukkan mereka belajar sekolah agama seperti ke pesantren. Sebab, sekolah agama seperti sekolah pesantren, bisa mendidik anak kita menjadi anak yang sholeh, serta terhindar dari pergaulan bebas, apalagi narkoba. Dan juga diperbanyak anak kita masuk belajar mengaji,” katanya.

Selanjutnya beliau mengatakan, bagaimana anak-anak kita bisa sukses dan paham mengaji, kalau guru-gurunya tidak diperhatikan. Memohon kepada pemerintah agar guru-guru agama dan mengaji juga diperhatikan.

“Peran seorang ibu juga sangat penting dalam mendidik anak-anak agar mereka tidak terjerumus dalam pemakaian narkoba. Jangan kita sebagai orang tua berdiam diri, serta membiarkan anak-anak kita bergaul yang tanpa arah. Tegur dan marahi anak-anak kita jika mereka bergaul melebihi batas dan menggunakan narkoba,” jelas dia.

Oleh karena itu, kata UAS lagi, didik anak-anak kita agar mereka memahami makna agama dan Alquran, kelak nanti mereka bisa menjadi tafis quran dan menjadi generasi qurani. Insya Allah bisa membuat anak kita bebas dari narkoba.

“Sebab, suksesnya serta penyelamat seorang anak adalah berkat didikan dan doa seorang ibu,” pungkas UAS pada tausyiahnya.

Suksesnya acara tersebut berkat Mhd Safrizal selaku ketua panitia acara dari CV. TMSP, dan Ketua Umum DPD BKPRMI Sergai H. Andi Ginting serta Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan, SH.

Pada acara zikir tabligh akbar tersebut, dimulai dengan lantunan bacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Mhd Fikri Nahrowi, qori dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda