Tutup MTQ di Muara Enim, Ini yang Disampaikan Herman Deru

381

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penutupan upacara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 dan pagelaran seni Islam tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2019 dengan mengusung tema ‘Kita Jadikan Kabupaten Muara Enim yang Agamis’, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, bertempat di lapangan merdeka, Sabtu (23/3/2019).

“Atas nama Pemerintah Sumatera Selatan, saya sangat bangga dengan Kabupaten Muara Enim, karena mampu menggerakkan 1000 guru menggaji, serta satu desa satu rumah tahfidz. Program-program seperti ini bertujuan agar anak-anak terbebas dari buta Alquran, disamping itu juga agar masyarakat lebih religi lagi,” tegas gubernur.

Untuk mencapai kehidupan masyarakat yang religi ini, kata dia, merupakan tugas dari pemerintah.

“Untuk para pembimbing serta guru tahfidz, binalah dan berilah ilmu pada anak didik, agar tercapai masyarakat yang religi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir.H.Ahmad Yani.MM dalam sambutannya sekaligus menutup acara MTQ mengungkapkan, semoga nilai-nilai silaturahim kebersamaan dan persahabatan yang tercipta antar peserta lomba ini akan terus hidup berkembang diantara kita.

“Mari kita jadikan MTQ ke-36 ini dan pagelaran seni Islam sebagai sarana untuk terus menggali potensi dan menyalurkan minat serta bakat seni baca tulis Alquran bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” jelas dia.

Lanjut dia, ini merupakan momentum yang sangat baik dalam membangkitkan semangat dan kesadaran generasi penerus Islam, terutama kamu milenial untuk terus berlatih dan mengamalkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta yang belum berhasil meraih kemenangan pada tahun ini agar tetap bersemangat dan terus berlatih, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” tegas bupati.

Pemenang lomba dari MYQ yang ke-36 tahun 2019 tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Muara Enim dengan total perolehan 98 penghargaan, disusul Kecamatan Lawang Kidul dengan perolehan 50 penghargaan, dan untuk juara ketiga adalah Kecamatan Kelekar dengan perolehan 26 penghargaan. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda