Selvi Pantura Goyang Sekadau di Pentas Seni dan Konser Musik KPU

262

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ribuan masyarakat Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) tumpah ruah di lapangan sepakbola Ejelantu Sekadau Hilir, Sabtu (23/3/2019) malam.

Kedatangan masyarakat tersebut untuk menyaksikan Artis Dangdut Bintang Pantura, Selvi, yang didatangkan dalam konser musik.

Konser musik itu merupakan rangkaian dari kegiatan pentas seni pemilu 2019 dan konser musik yang diadakan KPU Kabupaten Sekadau. Sebelumnya sejak pagi, panitia menggelar lomba tari dan mural (melukis) dengan tema pemilu 2019.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban S.Pd menyatakan bahwa kegiatan seperti ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia oleh KPU dengan waktu yang berbeda-beda.

“Hari ini KPU melaksanakan sosialisasi pemilu 2019 dalam bentuk pentas seni berupa mural dengan pesan melukis, bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan pemilu serentak dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih,” papar Saban menjelaskan.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam pemilu. Kehadiran masyarakat di kegiatan ini merupakan bagian dari keterlibatan dalam pemilu untuk mendapatkan informasi mengenai pemilu,” tambah Saban.

Pemilu tahun ini, lanjut dia, merupakan pemilu yang rumit. Dimana pemilu legislatif dan presiden-wakil presiden dilaksanakan secara serentak sehingga membutuhkan dukungan semua pihak.

“Dalam pemilihan, masyarakat mendapatkan 5 jenis surat suara, terdiri dari surat suara legislataif, DPD dan presiden – wakil presiden,” tutup Saban.

Ditempat yang sama, Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si mengapresiasi kegiatan KPU dengan mengadakan pentas seni dan konser musik.

“Tanggal 24 Maret merupakan dimulainya kampanye rapat umum terbuka bagi peserta pemilu 2019 dan tim capres – cawapres,” kata bupati.

Menurut bupati, kegiatan ini berupa sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan pencerahan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam pemilu pada tanggal 17 April 2019.

“Pemilu 2019 merupakan pemilu yang menggabungkan lima pemilu, dan secara nasional menargetkan partisipasi pemilih pemilu 77 persen. Sekadau pemilih harus mencapai 80 atau 90 persen,” pesan bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda