Turnamen Bola Voli Gupiras Cup 1 Resmi Dibuka

251
Turnamen Bola Voli Gupiras Cup 1 Dibuka Wakil Bupati OI H. Ardhani SH.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Meski dalam guyuran hujan deras, pembukaan turnamen bola voli Gupiras Cup 1 Desa Tebedak II Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlangsung di lapangan voli club tersebut berlangsung sukses, Kamis (9/6) sore.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar diwakili oleh H. Ardani selaku Wabup Ogan Ilir.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Indra Cahyadi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan.

Dalam sambutannya, ia menceritakan latar belakang digelarnya turnamen tersebut, termasuk ikhwal penamaan dari Club Gupiras yang ternyata sebuah singkatan dari Gua Pinang Rayan Sakti.

“Di desa ini terdapat sebuah gua yang dinamakan Pinang Rayan. Gua tersebut terletak di sebuah hutan di pinggiran desa kami, yang dipercaya warga bernilai historis atas cikal bakal terbentuknya Desa Tebedak. Adapun latar belakang digelarnya kegiatan ini tak lain untuk menjalin silaturahmi antar pemain voli yang ada di OI, dan juga dari kabupaten tetangga seperti Muara Enim dan lainnya,” ungkap dia.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan nantinya bisa melahirkan atlet yang berprestasi.

Tak lupa juga panitia berharap dapat didukung sepenuhnya oleh Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, sehingga turnamen ini bisa menjadi even tahunan.

Sementara Wakil Bupati OI H. Ardani sangat mengapresiasi semangat dari panitia yang telah menggelar even ini.

Selaku orang nomor 2 di OI dan juga berasal dari Bumi Penesak, ia berpesan agar para peserta dapat menjunjung sportifitas dalam berkompetisi.

“Mewakili bapak bupati, sangat mengapresiasi hal-hal positif seperti yang panitia laksanakan. Dan pemkab tentunya akan mendukung penuh. Saya juga berpesan agar peserta selalu menjunjung sportifitas dan jadikan even ini sebagai ajang untuk menambah pertemanan dan mempererat silaturahmi,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan turnamen yang direncanakan akan memakan waktu sekitar dua bulan itu antara lain anggota DPRD OI Arham Fadoli, Staf Ahli Bupati Abdurrahman Rosyidi berikut dari dinas lainnya, Sekcam Payaraman, Kapolsek Tanjung Batu AKP. Sondi Fraguna berikut anggota, dan Pos Payaraman Serma Tri Kurniawan dan anggota, serta beberapa kepala desa di kecamatan ini, dan perwakilan peserta turnamen. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda