Bupati Buka Turnamen Sintang Futsal Championship I 2019

216

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Sebagai upaya menyalurkan minat dan bakat para generasi muda, khususnya untuk cabang olahraga futsal di daerah. Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) pada hari Sabtu (9/3/2019), mulai menggelar Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019 di Indoor Apang Semangai Sintang yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati dr. Jarot Winarno.

Bupati dr. Jarot Winarno dihdadapan peserta turnamen menjelaskan, bahwa olahraga futsal ini sudah merakyat di Kabupaten Sintang, yang banyak peminatnya. Baik pelajar, mahasiswa, termasuk kalangan dewasa.

“Saya sebagai komite eksekutif PSSI Kalimantan Barat yang mengambil bidang yang membawahi cabang olahraga futsal, sepakbola usia dini, dan sepakbola wanita, karena memiliki potensi besar di Kabupaten Sintang. Saya juga pernah menyaksikan secara langsung pertandingan futsal liga nasional, dan salah satu pemain nasional asal Kalimantan Barat juga tampil dalam futsal liga nasional bergengsi tersebut. Ini menandakan potensi pemain futsal kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” terang Bupati Sintang.

Bupati menambahkan, dengan hadirnya Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) dan selalu melakukan komunikasi secara baik dengan komunitas-komunitas futsal yang ada di daerah ini, serta terus mengembangkan olahraga futsal dengan berbagai kegiatan dan pelatihan, termasuk kegiatan turnamen seperti ini. Dirinya yakin suatu saat nanti, Tim Sintang mampu menembus ke level nasional dan membawa nama baik bagi daerah.

Sementara itu, Dian Majendra selaku ketua panitia pelaksana Turnamen Sintang Futsal Championship I  Tahun 2019 yang juga Ketua Komunitas Pecinta Futsal  Sintang (KPFS) mengatakan, bahwa turnamen tersebut mengawali terbentuknya KPFS.

“Turnamen Sintang Futsal Championship I Tahun 2019  ini diikuti para tim se-Kapuas Raya. Karena terdiri dari beberapa kabupaten tetangga yaitu tim asal Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, dan Sekadau. Turnamen ini akan digelar selama 2 minggu, mulai hari Sabtu (9/3/2019) hingga hari Ahad (31/3/2019),” jelas Dian Majendra. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda