Toko Surfing AS Mendadak Banjir Komentar Soal PDIP, Ada Apa?

17

JAKARTA, BERITAANDA – Salah satu toko peralatan olahraga air, berselancar atau surfing di Amerika Serikat, 662 BODYBOARD SHOP, belakangan kembali menyita perhatian warganet Indonesia.

Bukan tanpa sebab, warganet melihat adanya kemiripan antara toko surfing itu dengan salah satu partai di Indonesia yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu terungkap usai pemilik akun Twitter @aimrod membagikan potret yang memperlihatkan kemiripan antara PDIP dengan toko surfing di Amerika Serikat tersebut.

Dia membagikan tangkapan layar foto yang diambil dari akun Instagram resmi toko surfing itu yakni @662mob.

“Selain jadi Parpol ternyata sudah melebarkan sayap ke bisnis jualan papan surfing,” ujarnya.

Usut punya usut, kemiripan antara PDIP dengan toko surfing tersebut menurut warganet terletak pada logo keduanya yang sama-sama menggunakan simbol banteng hitam bermoncong putih, dengan mata merah menyala dalam bentuk lingkaran.

Kekinian, kicauan yang memantik berbagai macam komentar tersebut telah menembus 1.000 retweets dan disukai lebih dari 4.000 orang.

Kemudian kami menelusuri akun resmi Instagram Toko Surfing di Amerika Serikat yang disebut-sebut memiliki logo mirip dengan PDIP tersebut, yakni @662mob.

Setelah dicek di sejumlah unggahan, ada segelintir warganet Indonesia yang meninggalkan komentar dengan menyinggung PDIP.

“@PDIPPerjuangan hiya hiya hiya,” tukas @erindramukti menyematkan akun Instagram PDIP.

“Oh ini PDIP Perjuangan cabang Hawai,” kata @achadrozq.

Kesamaan Logo Pernah Diperdebatkan Pula Pada 2016

Ternyata, pembicaraan serupa juga sempat terjadi pada 2016 usai salah satu personel grup vokal korea, Big Bang, Daesung membagikan foto di Instagram miliknya.

Dalam foto hitam putih itu, Daesung berada di pantai mengenakan kaus yang pada punggungnya terdapat logo Toko Surfing Amerika Serikat 662 BODYBOARD SHOP. Untuk melihatnya, klik DI SINI.

Dipantau dari unggahan tertanggal 24 Oktober 2016 itu, warganet Indonesia berbondong-bondong mengomentari dengan menyebut PDIP.

“Baru sadar kalau Dadang pakai kaos partai…” kata @nanmaximoff.

“Kader PDIP…” timpal @rrrrrratih.

Perlu diketahui, Toko Surfing 662 BODYBOARD SHOP berdiri pada 2004. Awal kemunculannya dahulu sempat menghebohkan karena menuai pro dan kontra soal jiplak menjimpak logo. Pasalnya, logo antara toko surfing di Amerika Serikat tersebut dengan PDIP terbilang cukup mirip.

Akan tetapi usai ditelurusi kembali ternyata logo PDIP dicetuskan beberapa tahun sebelumnya yakni 1998.

Meski begitu sejauh ini tidak tersiar kabar keduanya berseteru mempermasalahkan logo yang mirip. Konten itu disebut-sebut hanya hiburan warganet yang kaget saat menemukan kesamaan logo toko surfing itu dengan PDIP. [suara.com]

Bagaimana Menurut Anda